Perwakilan UNS Raih Juara 3 di Ajang KMI Awards 2023

Perwakilan UNS Raih Juara 3 di Ajang KMI Awards 2023

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta raih juara 3 Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Awards, yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI. KMI Awards digelar di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali pada 15 hingga 17 November 2023 kemarin.

Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKwu) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS, Dr. Susantiningrum, S.Pd., SE., MAB. menyampaikan bahwa UNS mengirimkan 2 produk utama dan 1 produk pendamping untuk berkompetisi di KMI Awards 2023 dengan universitas di seluruh Indonesia.

β€œProduk utama adalah hasil seleksi Tim Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) dari 14 kelompok usaha UNS yang mendapatkan pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yaitu Fresh Jamur dari kategori budidaya dan Oppa Gemes dari kategori makanan dan minuman. Dua produk utama berhak mengikuti dan menjadi nominasi KMI Awards,” terang Dr. Susantiningrum, Kamis (30/11/2023).

Beliau mengungkapkan bahwa pada hari pertama, stan UNS menjadi salah satu stan yang memiliki daya tarik utama dan ramai dikunjungi oleh mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha, pelajar, dan peserta dari universitas lain yang turut serta dalam KMI Expo 2023. Antusiasme pengunjung semakin meningkat berkat berbagai kegiatan menarik di stan UNS seperti permainan dengan hadiah-hadiah menarik bagi yang beruntung.

“Pada acara penutupan di hari terakhir, Fresh Jamur diumumkan menjadi juara 3 pada kategori budidaya dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan beasiswa pendidikan dari Universitas Pendidikan Ganesha,” imbuh Dr. Susantiningrum. HUMAS UNS

Reporter: Dhelinta FP.

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content