Pimpinan UNS Ziarah ke Makam Rektor Periode 2003-2011

Pimpinan UNS Ziarah ke Makam Rektor Periode 2003-2011

UNS — Memperingati Dies Natalis UNS ke-48, pimpinan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang dipimpin langsung oleh Plt. Rektor, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H. melakukan ziarah ke makam Rektor UNS Periode 2003-2011, Prof. Dr. Muchammad Syamsulhadi, dr., Sp.KJ(K). Ziarah dilakukan di Makam Kebon Bulu Sentono Ngawonggo, Ceper, Klaten, Kamis (7/3/2024).

“Selain sebagai suatu tradisi dalam peringatan Dies Natalis, saya merasa bahwa ziarah kepada beliau-beliau yang telah berjasa dalam pengembangan UNS merupakan hal yang sangat baik. Ziarah ini merupakan sebuah bentuk penghormatan untuk para pendahulu kita. Selain itu, ziarah ini dapat dimaknai sebagai bahan refleksi dan introspeksi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di waktu yang akan datang,” terang Dr. Chatarina.

Dr. Chatarina menambahkan, Almarhum Prof. Syamsulhadi berpulang pada tanggal 27 Juli 2023 lalu. “Meskipun saya belum pernah berinteraksi secara langsung, cerita dari berbagai sumber membuat saya berkesimpulan bahwa beliau merupakan pribadi yang santun, bijaksana, ramah, taat beribadah dan berbudi pekerti yang luhur. Dedikasi dan pengabdian beliau dalam memajukan UNS juga patut kita teladani,” imbuhnya.

Atas nama segenap warga UNS, Dr. Chatarina mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Almarhum Prof. Syamsulhadi, terutama Ibu Syamsulhadi, yang telah senantiasa mendampingi beliau dalam pengabdiannya di UNS maupun semasa purna tugas.

Sementara itu, Perwakilan Pihak Keluarga Almarhum Prof. Syamsulhadi, dr. M Mustafa mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan UNS yang hadir untuk berziarah dan mendoakan Almarhum Prof. Syamsulhadi.

“Semoga Almarhum diampuni dosa-dosanya dan husnul khotimah. Kami dari keluarga Almarhum Prof. Syamsulhadi berdoa semoga UNS bisa berkembang maju pesat dan menghasilkan cendekiawan yang berguna bagi nusa dan bangsa dan menjadi universitas bertaraf internasional sesuai cita-cita Almarhum,” ujar dr. M Mustafa. HUMAS UNS

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content