Prodi MAP FISIP UNS Ikut Berpartisipasi di Ajang AAPA 2019

UNS—Program Studi (Prodi) Magister Administrasi Publik (MAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta turut berpartisipasi di ajang Asian Association for Public Administration (AAPA) 2019 yang diselenggarakan di Manila, Filipina. Tema yang diangkat dalam konferensi internasional tahun ini adalah “Public Administration and The Future: Challenges and Opportunities in Realizing the Sustainable Development Goals and Directions for Reform and Capacity Building”.

Dalam kesempatan ini, Prodi MAP FISIP UNS mengirimkan lima orang perwakilannya untuk berpartisipasi dalam konferensi tahunan AAPA 2019 di Manila.  Kelima orang tersebut terdiri dari dua orang dosen dan tiga orang mahasiswa. Diantaranya Prof Dr Ismi Dwi Astuti Nurhaeni dengan judul artikel “Internationalization Policy in Higher Education: Who Gets What?”, Dr Didik Gunawan Suharto, S. Sos, M. Si dan Irine Helvetikasari, S. Sos dengan judul artikel “Challenges of Public-Private Partnership in Human Resources Development of Textile and Textile Products PublicPrivate Partnership and SDGs”, Desti Permitasari, S. Sos dengan judul artikel “Internationalization of Higher Education in The 4th Industrial Revolution Era: Overview of Readiness and Capacity in The Implementation of Distance Learning in Indonesia”, Nida Hanin Dary, S. IP dengan judul artikel “Strategic Planning of Human Resources Management in Supporting Public Private Partnership in Facing Challenges of the Industrial Revolution 4.0”.

“Selama tiga hari dari tanggal 22-24 Mei 2019, kelima wakil Prodi MAP telah mengikuti serangkaian kegiatan AAPA 2019, yaitu mulai dari seminar ahli dan pemaparan artikel. Seminar ahli dalam konferensi AAPA 2019 menghadirkan beberapa pembicara dari berbagai negara diantaranya yaitu Prof. Dr. Eko Prasojo, Dr Rosemarine Edillon, Prof Jose Chiu C. Chen, Dr. George Labaki, dan Dr. Heungsuk Choi,” terang Prof Ismi.

Prof Ismi menambahkan partisipasi dosen dan mahasiswa MAP dalam konferensi AAPA 2019 merupakan wujud dari output kegiatan riset skim hibah Pascasarjana dengan ketua Prof Ismi Dwi Astuti Nurhaeni dan skim penelitian peningkatan kapasitas grup riset (PPKGR) dengan ketua Dr. Didik Gunawan Suharto.

“Ikut sertanya dosen dan mahasiswa dalam konferensi internasional AAPA 2019 merupakan salah satu bentuk dukungan dari rencana internasionalisasi Prodi MAP FISIP UNS,” pungkasnya. Humas UNS

Skip to content