Prodi PPG FKIP UNS Gelar Pelepasan Mahasiswa Prajabatan Angkatan Tahun 2021

Prodi PPG FKIP UNS Gelar Pelepasan Mahasiswa Prajabatan Angkatan Tahun 2021

UNS — Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara Pelepasan Mahasiswa PPG Prajabatan Angkatan Tahun 2021 pada Selasa (14/2/2023). Pelepasan tersebut digelar secara luring di Aula Gedung F FKIP UNS dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting, serta disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Semar TV.

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Program Studi (Kaprodi) PPG FKIP UNS, Dr. A.G. Tamrin, M.Pd., M.Si. Dalam laporannya, ia menyampaikan bahwa dari jumlah awal 76 mahasiswa PPG, 67 mahasiswa diantaranya dinyatakan lulus.

“Khusus pada hari ini yang akan kita lepas adalah Mahasiswa Prajabatan Angkatan Tahun 2021 yang terdiri dari 2 bidang studi, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Total yang kita lepas hari ini adalah 67 mahasiswa. Kita terima pertama kali itu ada 76 mahasiswa yang lulus seleksi administrasi kemudian 70 mahasiswa registrasi Siakad dan mengikuti perkuliahan. Lalu, ada 68 mahasiswa yang mengikuti UKMPPG dan 67 dinyatakan lulus. Selamat untuk kalian semua,” papar Dr. Tamrin.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang Penetapan Kelulusan Mahasiswa PPG Prajabatan Angkatan Tahun 2021. Pembacaan tersebut dilakukan oleh Mila Purani Sistiyan, S.E., M.M. selaku Sub Koordinator Akademik FKIP UNS. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Profesi Guru oleh Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si. dan diikuti oleh para lulusan.

Setelah sumpah selesai, kegiatan selanjutnya adalah Pembacaan Nama dan Pengambilan Sertifikat para lulusan PPG Prajabatan Angkatan Tahun 2021. Adapun, setelah itu dilakukan pelantikan dan pelepasan mahasiswa PPG oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya, Prof. Jamal mengucapkan selamat atas keberhasilan 67 Lulusan Mahasiswa PPG Prajabatan Angkatan 2021. Prof. Jamal berharap ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama mengikuti PPG dapat menjadi bekal dalam mempersiapkan diri berprofesi sebagai guru yang berkompeten dan profesional.

“Kami atas nama pimpinan universitas mengucapkan selamat dan sukses kepada 67 Mahasiswa PPG Prajabatan Angkatan 2021 yang telah berhasil dengan baik. Kami berharap ilmu dan pengalaman yang kalian dapatkan selama menempuh pendidikan di PPG FKIP UNS dapat menjadi bekal dalam mempersiapkan diri untuk berprofesi sebagai guru yang berkompeten dan profesional,” ucap Prof. Jamal. HUMAS UNS

Skip to content