Search
Close this search box.

Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS Gelar Outbond Capacity Building dan Evaluasi Kegiatan Reakreditasi

UNS — Program Studi (Prodi) S3 Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan acara Outbond Capacity Building dan Evaluasi Kegiatan Reakreditasi bertempat di Area Wonder Park Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (27/12/2022). Kegiatan Outbond Capacity Building dan Evaluasi Kegiatan Reakreditasi Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS diikuti oleh Tim Akreditasi Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS.

Acara Outbond Capacity Building dan Evaluasi Kegiatan Reakreditasi Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS di Area Wonder Park Tawangmangu dihadiri Prof. Dr. Suciati, M.Pd selaku Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) Prodi S3 Pendidikan IPA, Prof. Sulistyo Saputro, M.Si, Ph.D. selaku Kaprodi S3 Pendidikan IPA, Dr. Dewi Kusuma Wardani, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang SDM dan Keuangan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si selaku Dekan FKIP UNS, Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd selaku Kepala LPPMP UNS serta seluruh tim reakreditasi Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS.

Dalam pengantarnya, Prof. Suciati menyampaikan apresiasi atas kerja sama kepada semua pihak yang terlibat dalam reakreditasi Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS, sehingga mampu meraih nilai Akreditasi Unggul. Begitu juga sambutan Prof. Sulistyo Saputro menyampaikan apresiasi atas segala kontribusi yang diberikan dari tim reakreditasi Prodi S3 Pendidikan IPA sehingga berhasil meraih Akreditasi Unggul.

Momentum kegiatan Outbond Capacity Building dan Evaluasi Kegiatan Reakreditasi Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS lebih sebagai rasa syukur dan apresiasi serta kontribusi melalui berbagai masukan banyak pihak yang pada akhirnya meraih Akreditasi Unggul. Dengan capaian akreditasi Unggul ini, harapan kedepannya Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS bisa meraih akreditasi internasional,” ujar Prof. Sulistyo.

Mempersiapkan Akreditasi Internasional

Selanjutnya, Dr. Mardiyana, M.Si selaku Dekan FKIP UNS menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS. Prestasi di tengah pandemi bagi Prodi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS yang akhirnya meraih akreditasi unggul. Untuk itu, akreditasi internasional perlu dipersiapkan dengan baik. “Kemudian agenda mempersiapkan mahasiswa asing dan akreditasi internasional yang akan membuka peluang lebih, misalnya Program double degree. Di samping itu, perlu di tata kerja sama dengan luar negeri, mempersiapkan sarana dan prasarana serta mitra kerja sama dengan luar negeri karena kini akreditasi sudah berstatus unggul,” terang Dr. Mardiyana.

Sementara itu, Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd selaku Kepala LPPMP UNS menyampaikan apresiasinya atas akreditasi Unggul yang diraih Prodi S3 Pendidikan IPA dan hal ini menjadi sesuatu yang luar biasa. “Harapannya, Prodi S3 Pendidikan IPA untuk persiapan akreditasi internasional. Selain itu, Bapak Ibu dosen yang ada di Prodi S3 Pendidikan IPA segera mengajukan Guru Besar karena demi kepentingan Lembaga,” terang Prof. Sarwiji. HUMAS UNS

Reporter: Rangga Pangestu Adji
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content