Berita Terkini

Sambil Kenang Masa Lalu, Reuni Perak FH UNS ’93 Turut Berikan Beasiswa

By 13 January 2019 No Comments

UNS –  Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (FH UNS) Surakarta angkatan ’93 menggelar reuni perak di halaman parkir FH UNS, Sabtu (12/1/2019). Dalam acara reuni tersebut, IKA FH UNS ’93 mengangkat tema “Jamane Analog Kuwi Jero”.

Tema tersebut diangkat, sebab IKA FH UNS ’93 ingin kembali mengingatkan para alumnus yang hadir akan suasana tahun 90-an yang masih jauh dari kata modern.

“Saat kami mahasiswa kalau kami mau cari makan harus cari sendiri. Tidak seperti sekarang yang semua bisa dipesan melalui smartphone,” ujar Harianto Kurniawan, ketua panitia reuni perak FH UNS ’93.

Dalam cara reuni yang digelar di halaman parkir Fakultas Hukum tersebut ratusan alumnus kompak hadir dengan memakai kaos yang sudah disediakan panitia. Dengan diiringi oleh alunan musik,  alumnus yang hadir dalam reuni perak tersebut tampak terbawa oleh lagu-lagu yang pernah eksis semasa mereka masih menjadi mahasiswa.

Suasana pun semakin cair kala pemandu acara memanggil salah satu alumnus untuk naik ke atas panggung untuk menceritakan perjalanan kisah cintanya semasa masih kuliah di FH UNS. Sontak alumnus yang menonton pun menjadi riuh dan tertawa mendengar cerita tersebut.

Tidak hanya berkumpul dan saling bersilaturahmi, dalam acara reuni yang digelar oleh IKA FH UNS ’93 ini turut diadakan kegiatan donor darah, pemberian dana perawatan untuk gedung Ikatan Alumni (IKA) FH, santunan kepada civitas acamedica di lingkungan FH UNS, serta beasiswa kepada mahasiswa FH yang berprestasi.

“Acara kami tahun ini menjadi spesial sebab kami juga memberikan perhatian kepada civitas academica di lingkungan FH UNS yang secara ekonomi dirasa kurang mampu. Selain itu, kami juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa FH UNS non bidikmisi yang berprestasi,” tambah Harianto Kurniawan.

Dalam acara reuni perak kelima mahasiswa FH yang dianggap berprestasi berkesempatan mendapatkan beasiswa dari IKA FH UNS ’93 masing-masing sebesar 2,5 juta rupiah.

Salah satu penerima beasiswa, Agus Harianto, mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah para alumnus yang telah memberikan beasiswa kepada dirinya dan teman-temannya. Selain itu, ia juga berharap agar relasi antara alumni FH UNS dengan mahasiswa yang masih aktif dapat tetap terjalin dengan baik. Humas UNS – Yef/Isn

Leave a Reply