Search
Close this search box.

Sambut Mahasiswa Baru, UNS Gelar Expo UKM 2023

UNS – Menyambut kehadiran mahasiswa baru, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selama dua hari pada Sabtu (2/9/2023) dan Minggu (3/9/2023). Expo tersebut digelar di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS dengan dihadiri oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., perwakilan UKM dan mahasiswa baru.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. menyampaikan, Expo UKM 2023 ini terdapat 38 UKM yang memberikan pertunjukan berupa penampilan atau pemaparan secara bergantian kepada mahasiswa baru. Selain itu, terdapat beberapa stan UKM dan makanan yang digelar di halaman Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS.

“Tujuan dari kegiatan Expo UKM adalah mewadahi minat dan bakat, serta memfasilitasi mahasiswa untuk berkegiatan di luar akademik. Berbagai jenis kegiatan dapat diikuti mahasiswa baru sesuai dengan minat dan bakatnya. Dalam rangka pengenalan, Expo UKM hanya dilaksanakan selama dua hari, mohon adik-adik dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sudah mempunyai tujuan UKM yang akan diikuti,” terang Prof. Yunus.

Prof. Yunus juga menyampaikan amanah dari Rektor , Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. kepada mahasiswa baru. “Pak Rektor berpesan bahwa mahasiswa baru agar mengikuti UKM sesuai dengan minat dan bakatnya, dan mahasiswa juga dapat mengusulkan apabila belum ada UKM yang sesuai dengan minatnya, akan kita bentuk,” imbuhnya.

Pada Expo UKM tahun 2023 ini mengusung tema yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu “Art Of Organization” atau “Seni Berorganisasi”. Hal tersebut disampaikan Kyaisatul Hikmah yang merupakan mahasiswa Program Studi Seni Rupa Murni Angkatan 2021 selaku Ketua Expo UKM 2023.

“Tahun ini kami mengusung tema “Art Of Organization” atau “Seni Berorganisasi”, maknanya adalah dalam berorganisasi itu harus ada seninya. Bagaimana cara kita mengolah supaya bisa terus berkembang karena tanpa sadar dari teman-teman komunitas maupun organisasi, mereka mencetak prestasi yang mengatasnamakan universitas,” ujar Kyaisatul.

Kyaisatul juga menyampaikan bahwa respon dari mahasiswa mengenai kegiatan Expo UKM 2023 sangat positif dan acara berjalan lancar serta tidak ada kendala yang berarti. HUMAS UNS

Scroll to Top
Skip to content