Berita Terkini

UKM INKAI UNS Dulang Prestasi dalam Kejurnas Dekan Cup VI Unsoed 2020

By 11 February 2020 No Comments
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

UNS, Purwokerto – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INKAI Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Prestasi terbaru yang berhasil disabet oleh UKM INKAI UNS diraih dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dekan Cup VI Unsoed 2020.

Dalam kejurnas yang digelar pada tanggal 7-9 Februari 2020 bertempat di Gedung Graha Widyata Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kontingen UKM INKAI UNS berhasil membawa pulang 4 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

“Jumlah peserta Kejurnas Dekan Cup VI Unsoed 2020 total sekitar 981 atlet yang mengikutinya. Dengan memperoleh 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu menjadikan Kontingen UNS berada pada peringkat ke-7 dari banyaknya peserta yang mengikuti Kejurnas Dekan Cup VI 2020. Hal ini menambah catatan sejarah prestasi UKM INKAI UNS,” ujar Humas UKM INKAI UNS, Arifin Nur Wicaksono, Selasa (11/2/2020).

Medali emas yang berhasil diraih oleh Kontingen UKM INKAI UNS pada sektor tunggal berhasil dipersembahkan oleh Yogi Pratama pada Kumite -67 Kg Senior Putra, Wirogo Damarjati pada Kumite -55 Kg Senior Putra, dan Muhammad Bagus Anshari Hilmy pada Kumite -67 Kg U-21 Putra. Sedangkan di sektor beregu, medali emas berhasil dipersembahkan oleh Cukat Ainun Jiwo, Bayu Kusuma Jati, dan Yogi Pratama pada kategori Kata Beregu U-21 Putra.

Kemudian, untuk perolehan medali perak juga didapat melalui sektor individu dan sektor beregu. Pada sektor individu, Cukat Ainun Jiwo berhasil mempersembahkan medali perak pada Kata Perorangan U-21, sedangkan di sektor beregu medali perak berhasil dipersembahkan oleh Oktalita Kusumawati, Hana Febi T.N.A, dan Dyah Iswara Rahmawati pada 2 Kata Beregu U-21 Putri.
Selanjutnya, untuk perolehan medali perak, Kontingen UKM INKAI UNS didominasi oleh sektor putri, diantaranya Juara 3 Kumite -61 Kg Senior Putri oleh Oktalita Kusumawati, Juara 3 Kumite -61 Kg U-21 Putri oleh Nimas Izmi A, Juara 3 Kumite -50 Kg U-21 Putri oleh Hana Febi T. Sedangkan pada sektor putra, nama Bayu Kusuma Jati lagi-lagi berhasil mendulang prestasi dengan memprsembahkan Juara 3 Kata Perorangan Senior.

Melalui pretasi yang berhasil disumbangkan oleh Kontingen UKM INKAI UNS yang bertarung dalam Kejurnas Dekan Cup VI Unsoed 2020, Arifin berharap agar kedepannya UKM INKAI UNS dapat terus menorehkan prestasi, terutama dalam mempersiapkan gelaran SEMAR CUP yang akan dihelat pada tahun 2021 mendatang.
“Ini awal yang bagus di awal tahun 2020 untuk Tim UKM INKAI UNS untuk mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti di tahun ini. Semoga tahun ini bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan mempersiapakan gelaran SEMAR CUP 2021,” pungkasnya. Humas UNS/ Yefta

Leave a Reply