Search
Close this search box.

UNS Raih Penghargaan PR Indonesia Award 2023

UNS — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih penghargaan dari Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023 untuk kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online tahun 2022 sub kategori perguruan tinggi. Penghargaan ini diberikan di ajang The 8th Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023 yang dilaksanakan pada Jumat (17/3/2023) di Denpasar, Bali.

Kepala UPT Humas dan Media UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas pencapaian penghargaan ini.

“Alhamdulillah sejak pertama PR Indonesia Award dilaksanakan tahun 2016, hari ini (Jumat, 17 Maret 2023) UNS sebagai pemenang PR Indonesia Award 2023 kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online sub kategori Perguruan Tinggi,” terang Dr. Deddy.

Sehubungan dengan kategori penghargaan berbasis non entry (media monitoring), penilaian penghargaan ini berdasarkan jumlah eksposur positif tertinggi di media cetak dan online. Khusus kategori ini, PR Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Indicator melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di media cetak dan online lokal, sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2022.

“Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan akan semakin memacu perguruan tinggi untuk terus meningkatkan pemberitaan baik di media cetak maupun online,” imbuhnya.

Sedangkan untuk penjurian PRIA 2023 sendiri berlangsung secara hibrida selama empat hari berturut-turut dari tanggal 13 – 17 Februari 2023 dengan melibatkan sejumlah Dewan Juri yang kompeten pada bidang kehumasan.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho sangat mengapresiasi perolehan penghargaan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung UNS sehingga memperoleh penghargaan ini. Juga kepada rekan-rekan media yang sudah mensupport pemberitaan UNS,” ujar Prof. Jamal.

Sebagai informasi, PR Indonesia merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan. Mulai dari Reguler Public & In House Training PR, PR Meet Up, serta PR INDONESIA Outlook, PR Summit & Conference dan Awards. PRIA merupakan ajang dalam mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi. Humas UNS

Skip to content