Aggy dan Alsha Dinobatkan sebagai Duta Kampus UNS 2021

Agi dan Alsha Dinobatkan sebagai Duta Kampus UNS 2021
Agi dan Alsha Dinobatkan sebagai Duta Kampus UNS 2021

UNS — Aggy Vikasunta dan Aulia Shalsabilla dinobatkan menjadi Duta Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 2021. Penobatan tersebut dihelat dalam malam final Duta Kampus UNS yang bersamaan dengan penutupan Olimpus 2021 di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram pada Sabtu (10/4/2021). Dalam acara ini, turut hadir pula Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho yang sekaligus menyerahkan vandel dan hadiah kepada Aggy Vikasunta dan Aulia Shalsabilla.

Aggy Vikasunta saat ini duduk di semester dua Prodi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sedangkan Aulia Shalsabilla yang akrab disapa Alsha merupakan mahasiswa semester empat Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang panjang, akhirnya mereka berhasil meraih juara 1 pemilihan Duta Kampus UNS 2021

Dalam sambutannya, Prof. Jamal sangat mengapresiasi pemilihan duta kampus ini.
“Saya mengapresiasi kegiatan ini, nanti ke depan para duta kampus dapat dilibatkan dalam kegiatan protokoler seperti perguruan tinggi lain. Semoga, setelah terpilih akan ada kegiatan nyata dari duta kampus yang berkelanjutan untuk kemajuan almamater,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Saat diwawancarai seusai penobatan, Aggy dan Alsha mengungkapkan bahwa mereka tidak menyangka dapat meraih gelar juara dalam malam final tersebut.
“Saya tidak menyangka, awalnya diminta sama BEM FP buat ikutan, ternyata malah menang. Selain itu, saya juga bangga atas pencapaian ini, semoga dapat terus berkontribusi,” ungkap Alsha.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Aggy, Ia sangat senang dan bangga atas torehannya tersebut, terlebih Ia ingin menjadi pelopor agar minat mengikuti duta kampus di Prodi maupun fakultasnya semakin banyak.

Tentu, dalam mencapai semua ini diperlukan tahapan yang tidak mudah dan panjang. Pada seleksi awal, seluruh peserta harus melewati seleksi administrasi. Kemudian peserta yang lolos harus mengikuti tes tulis dan wawancara yang dilakukan secara daring. Setelah dilakukan tes tulis dan wawancara, tahapan berikutnya yaitu uji publik dan uji bakat yang dilakukan secara luring di UNS.

Sebelum mengakhiri wawancara, Aggy berpesan kepada teman-teman mahasiswa agar selalu yakin dengan diri sendiri dan mengabaikan omongan-omongan yang meremehkan.
“Yakin sama diri sendiri, kemampuan diri sendiri, kita improve lebih baik untuk jadi lebih baik. Ternyata di balik omongan orang lain kalau kamu ga mungkin, bisa memotivasi saya untuk membuktikan bahwa omongan tersebut salah,” tutup Aggy.

Melalui pemilihan Duta Kampus UNS 2021 ini diharapkan dapat menjadi representasi UNS di mata masyarakat luas. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content