Dibuka Rektor, FH Bersama DWP UNS Gelar Donor Darah

Dibuka Rektor, FH Bersama DWP UNS Gelar Donor Darah

UNSFakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS, Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta, Medical Center UNS dan Keluarga Alumni FH UNS menyelenggarakan donor darah. Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. membuka secara langsung kegiatan donor darah yang bertempat di Aula FH UNS, Selasa (16/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Jamal menyampaikan, donor darah di UNS ini merupakan program rutin tiap bulan. Untuk lokasinya digelar secara bergiliran di tiap-tiap fakultas bekerja sama dengan DWP UNS, Medical Center UNS dan PMI Kota Surakarta. Kegiatan donor darah ini sangat mulia. Donor darah merupakan bagian dari kesalehan sosial.

“Saya yakin akan ada kemudahan-kemudahan banyak yang akan diberikan Alloh kepada kita manakala kita juga bekerja keras memikirkan orang-orang yang harus kita pikirkan dalam hal ini kegiatan donor darah. Karena dengan kegiatan donor darah ini dapat menolong sesama yang membutuhkan darah. Alhamdulillah yang ikut donor darah di FH banyak,” terang Prof. Jamal.

Sedangkan Dekan FH UNS, Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNS yang sudah hadir untuk membuka kegiatan donor darah di FH UNS. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Rektor yang langsung datang ke FH, Ketua DWP UNS, Ibu Budhi Jamal Wiwoho serta pengurus DWP lainnya dan juga kepada PMI Surakarta, Medical Center UNS dan panitia yang membantu sehingga pelaksanaan donor darah dapat berjalan dengan lancar. Dan tentunya ucapan terima kasih kami haturkan kepada para pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya, semoga apa yang telah dilakukan mendapatkan pahala,” ujar Prof. Ayu. HUMAS UNS

Skip to content