Search
Close this search box.

Hadirkan Nidji dan The Changcuters, #DemiIndonesia Bahagia di UNS Berlangsung Meriah

UNS — Rangkaian acara #DemiIndonesia Goes to Campus di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ditutup meriah dalam puncak acara #DemiIndonesia Bahagia yang berlangsung di Depan Gedung dr. Prakosa UNS, Rabu malam (15/3/2023). Acara ini merupakan kerja sama antara UNS dengan detikcom.

Acara #DemiIndonesia Bahagia yang dikemas dalam acara konser ini menghadirkan The Changcuters, Nidji, Owah Gerr Band, Team Lo, Elizabeth Sudira, dan Voca Erudita. Lebih dari seribu penonton ikut meramaikan acara yang juga digelar dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-47 UNS.

Turut hadir pula menyaksikan acara ini, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho; Pemimpin Redaksi detikcom, Alfito Deannova Ginting; Ketua Dies Natalis ke-47 UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama; dan sejumlah pimpinan UNS.

Dalam sambutannya, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho menyampaikan apresiasi kepada detikcom yang berhasil menyelenggarakan acara ini.

β€œTadi pagi ada #DemiIndonesia Hebat, lalu tadi siang ada #DemiIndonesia Siap Kerja, dan malam ini saatnya kita bersenang-senang dalam #DemiIndonesia Bahagia. UNS di hatiku, detikcom di hp-ku,” tuturnya.

  • Tria Changcuters

Dr. Sapta Kunta Purnama juga mengatakan bahwa malam ini, saatnya sivitas akademika UNS ikut bernyanyi dan berjoget bersama dalam memeriahkan acara Dies Natalis ke-47 UNS dalam gelaran #DemiIndonesia Bahagia.

Acara dibuka dengan penampilan Elizabeth Sudira yang berduet dengan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita. Mereka membawakan tiga lagu, antara lain Walang Kekek, Semerdu Lokananta, Rindu Solo, Khatulistiwa. Usai penampilan kolaborasi antara alumnus UNS dengan Voca Erudita tersebut, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Owah Gerr Band dan Team Lo. Kedua band yang menggabungkan musik dan lawak ini mampu mendatangkan riuh tawa penonton melalui lagu-lagu dan candaan yang dibawakan.

Sementara, Nidji dan The Changcuters tampil sebagai penutup acara #DemiIndonesia Bahagia. Penampilan dua band tersebut semakin menambah riuh penonton yang jumlahnya ribuan ini. Beberapa lagu yang dibawakan dua band tersebut antara lain Laskar Pelangi, Hapus Aku, Biarlah, I Love You Bibeh, London, dan banyak lagu lainnya. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Redaktur: Dwi Hastuti

Scroll to Top
Skip to content