Mawapres FKIP Sukses Raih Juara dalam Penganugerahan Mawapres UNS 2023

Mawapres FKIP Sukses Raih Juara

UNS –Perwakilan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih juara pada ajang Penganugerahan Mawapres UNS Tahun 2023. Mereka adalah Muhammad Hilmi Sabtiul Azmi dari Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran yang berhasil mendapatkan juara 2 dan Kusnul Khotimah dari Prodi Pendidikan Fisika yang berhasil mendapatkan juara harapan 3. Penganugerahan tersebut digelar di UNS Inn, Senin (10/4/2023),

Dalam sambutannya, Iksan Riva Nanda selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Berprestasi (Imapres) UNS sekaligus Mawapres FKIP UNS 2022 menyampaikan bahwa penganugerahan ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei. Namun, karena terjadi perubahan jadwal dari pusat maka pelaksanaan penganugerahan ini dimajukan. Ia juga menyampaikan bahwa akan dipilih satu dari jenjang sarjana dan diploma untuk mewakili UNS di tingkat regional.

“Hari ini akan diumumkan siapa yang berhasil meraih juara. Semuanya pasti mendapatkan juara. Namun, karena ini kompetisi maka hanya akan dipilih satu dari jenjang sarjana dan diploma untuk mewakili UNS di tingkat regional. Semoga teman-teman bisa menjadi teladan mahasiswa lain untuk berprestasi,” ucap Iksan.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. selaku Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS berpesan agar karya inovasi yang diajukan dalam Pilmapres ini dapat bermanfaat dan diimplementasikan.

“Tidak perlu dipikir oh saya kalah, saya menang, tapi berpikirlah bahwa adik-adik di sini telah melahirkan karya inovasi yang saya yakin akan bermanfaat untuk bangsa. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh finalis Mawapres UNS yang sudah melalui berbagai rangkaian seleksi. Semoga, wakil UNS bisa mendapat juara di regional maupun nasional,” ujarnya.

Dikutip dari fkip.uns.ac.id, Kamis (11/5/2023), Azmi mengaku bangga dapat terpilih menjadi  Mahasiswa Berprestasi UNS.

“Tentunya saya merasa bangga dan senang karena ini merupakan kali pertama untuk Prodi saya berhasil lolos di tingkat universitas. Pilmapres ini memotivasi saya untuk menyeimbangkan prestasi karena penilaian yang dilakukan tidak hanya berapa kali pernah juara namun ada capaian unggulan seperti pengakuan sebagai pembicara atau MC, pengalaman kewirausahaan, pengabdian kepada masyarakat, dan sebagainya,” ungkap Azmi.

Pada kesempatan yang sama, Kusnul merasa beryukur dan terharu menjadi Mawapres UNS. “Sangat bersyukur dan terharu bisa sampai menjadi Mahasiswa Berprestasi UNS. Ini merupakan satu langkah menjadi the best version of me, yaitu bukti pencapaian dari perjalanan panjang perjuangan yang telah dilewati. Untuk diri sendiri prestasi ini sangat berarti karena membawa kebahagiaan untuk diri dan keluarga,” ungkap Kusnul. HUMAS UNS

Skip to content