Berita Terkini

UNS Berikan Penghargaan kepada 11 Alumni Berprestasi

By 18 March 2020 No Comments
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

UNS— Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan penghargaan kepada 11 alumni berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan saat pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-44 UNS di Auditorium G.P.H Haryo Mataram UNS, Rabu (11/3/2020).

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengatakan, penghargaan kepada alumni berprestasi pada prinsipnya merupakan salah satu bentuk apresiasi atas reputasi, dedikasi dan prestasi membanggakan dikancah nasional maupun internasional yang telah mengharumkan nama kampus dan sivitas UNS tercinta.

“Penghargaan kepada alumni diberikan juga sebagai salah satu bentuk ucapan terimakasih dari sivitas UNS, kepada mereka yang dengan kesungguhan dan ketekunan telah bekerja, dan
mengabdi kepada almamater. Akhirnya pada kesempatan ini saya mengucapkan sukses, selamat dan terimakasih kepada para alumni yang terpilih sebagai penerima penghargaan alumni berprestasi pada peringatan Dies Natalis ke-44 UNS Tahun 2020. Semoga penghargaan ini akan menginspirasi seluruh sivitas UNS dan para alumni yang lain untuk selalu berkarya dan mengabdi untuk kemajuan bangsa Indonesia,” kata Prof. Jamal.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Pusat, Budi Harto, MM mengatakan, penganugerahan penghargaan kepada Alumni UNS berprestasi ini merupakan bentuk perhatian dan saling sinergi antara alumni dan almamater. Budi Harto menyampaikan hingga saat ini, alumni UNS telah mencapai 186.771 orang lebih dan telah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia dan bahkan ke seluruh dunia. Para alumni ini telah berhasil menempati berbagai posisi strategis di berbagai bidang. Sehingga ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi UNS.

“Kami berharap semoga penganugerahan penghargaan kepada alumni UNS berprestasi ini dapat secara rutin diselenggarakan, sehingga akan memicu semangat para alumni untuk lebih berkiprah di tengah-tengah masyarakat, dapat membentuk jaringan alumni yang kuat yang pada akhirnya bermuara pada kemajuan UNS, bangsa dan negara,” ujar Budi Harto.

Kesebelas alumni yang memperoleh penghargaan tersebut yaitu Paseh Mawardi alumni Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Anis Kurniasih dari Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Haryomo Dwi Putranto dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Amir Yanto dari Fakultas Hukum (FH), H.A. Iskandar Zulkarnain dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Rusdianto dari Fakultas Kedokteran (FK), Gunawan Sulistyo dari Fakultas Pertanian (FP), Amral Imran dari Fakultas Teknik (FT), Prof. Hariyono dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Dimas Irawan dari Fakultas MIPA dan Moch. Amin dari Fakultas Keolahragaan. Humas UNS/Ratri

Leave a Reply