Search
Close this search box.

Wisuda UNS Periode V Tahun 2024 Diikuti 785 Wisudawan

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Wisuda Periode V tahun 2024, Sabtu (15/6/2024). Sebanyak 785 wisudawan terdiri dari Program Doktor, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis, Sarjana, dan Diploma. Wisuda bertempat di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS.

Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., selaku Plt. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS melaporkan bahwa wisudawan terdiri atas 20 wisudawan Program Doktor, 103 wisudawan Program Magister, 18 wisudawan Program Pendidikan Dokter Spesialis, 596 wisudawan Program Sarjana, 8 wisudawan Program Diploma IV, dan 40 wisudawan Program Diploma III. Diantara para wisudawan tersebut, terdapat 307 wisudawan berpredikat cumlaude atau dengan lulus dengan pujian.

“Jumlah mahasiswa yang diwisuda pada hari ini sebanyak 785 wisudawan. Diantara wisudawan tersebut terdapat 307 wisudawan dengan predikat cumlaude atau dengan pujian,” ucap Prof. Yunus.

Prof. Yunus dalam sambutannya melaporkan bahwa terdapat lulusan-lulusan dengan capaian luar biasa. Lulusan tercepat dan termuda program doktor diraih oleh Doktor Matthew Marcellinno Gunawan dari Program Studi (Prodi) S-3 Ilmu Hukum dengan lama studi 2 tahun 7 bulan. Ia lulus pada usia 26 tahun 6 bulan.

Lulusan tercepat program magister diraih oleh Alfian Muhajir, M.K.M., dari Prodi S-2 Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan masa studi 1 tahun 5 bulan. Lulusan termuda program magister diraih oleh Dhiva Maulida Rizqi Nur’aini, M.Pd., dari Prodi S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia dengan usia saat lulus adalah 23 tahun 9 bulan.

Adapun lulusan tercepat program sarjana diraih oleh Prisma Amalia Alamanda, S.Ds., dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dengan masa studi 3 tahun 5 bulan. Lulusan termuda program sarjana diraih oleh Sheena Poetry Pradhani, S.Psi., dari Prodi Psikologi dengan usia saat lulus adalah 20 tahun 5 bulan.

Sementara pada jenjang Diploma IV, lulusan tercepat dan termuda diraih oleh Dara Dinanti, S.Tr. Keb., dari Prodi D-4 Kebidanan Terapan. Ia lulus pada usia 21 tahun 4 bulan dengan masa studi 3 tahun 8 bulan.

Pada jenjang Diploma III, Lulusan tercepat diperoleh Rizki Avinda Pricilla, A.Md.Par., dari Prodi D-3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dengan lama studi 2 tahun 7 bulan. Lalu, lulusan termuda Program Diploma III diraih oleh Aleea Sadiya Larasati, A.Md., dari Prodi D-3 Manajemen Administrasi. Ia lulus pada usia 21 tahun 6 bulan.
Humas UNS

Reporter: R. P. Adji
Redaktur: Dwi Hastuti

Scroll to Top
Skip to content