KM UNS Gelar Malam Puncak Olimpiade Mahasiswa 2019

UNS – Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan gelaran special malam puncak Olimpiade Mahasiswa (Olimpus) 2019 pada Minggu, (24/11/2019) di Stadion UNS.

Olimpus 2019 ini sendiri merupakan gelaran parade kompetisi mahasiswa yang semula dipisah-pisah, namun pada tahun ini digabung menjadi satu. Diantaranya mulai dari Olimpiade Sebelas Maret (OSM), Festival Seni Budaya (FESENBUD), Sebelas Maret Education Fair (SEF), Festival Apresiasi Mahasiswa (FAM) dan Pemilihan Duta Kampus UNS.

Sebelum puncak acara ini, ada sekitar 6 rangkaian kegiatan antara lain Opening Ceremony, Match Day, yaitu perlombaan-perlombaan di tiga bidang meliputi olahraga, seni budaya dan penalaran keilmiahan, Exhibition sebagai wadah apresiasi seni mahasiswa, Long March untuk mengenalkan UNS ke masyarakat luar UNS, Final Party sebagai final penyelenggaraan Match Day dan ditutup dengan puncak acara Closing Ceremony sekaligus closing apreciate mahasiswa dari berbagai bidang yang diselenggarakan malam hari ini sekaligus puncak pemilihan Duta Kampus UNS.

“Di tahun ini, untuk meningkatkan antusiasme masyarakat UNS dan luar UNS, penyelenggaraan acara ini dilaksanakan di Stadion UNS, Alhamdulillah antusiasme masyarakat meningkat. Pengunjung yang mengikuti closing ceremony kurang lebih sekitar 2.000 orang dan bukan hanya mahasiswa UNS,” ujar Prassetyo, mahasiswa Statistika UNS yang menjadi Ketua Panitia Olimpus 2019.

Hal spesial dari Olimpus 2019 ini adalah partisipasi panitia penyelenggara seluruhnya dipegang mahasiswa UNS yang tergabung dalam KM UNS, bukan lagi diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS.

“Semoga dengan adanya Olimpus 2019 ini bisa mengapresiasi prestasi mahasiswa UNS selama satu tahun, dan selanjutnya akan ada projek lanjutan untuk mendorong mahasiswa yang terapresiasi di ranah kampus agar maju ke POMNAS dan Peksiminas untuk mengharumkan UNS, dari UNS untuk Indonesia,” tambah Prassetyo.

Sementara itu, Deputi Humas UNS, Dr. Intan Novela Q. A, yang sekaligus menjadi juri pada pemilihan Duta Kampus UNS 2019 mendukung penuh dan mengapresiasi penyelenggaraan acara Olimpus 2019. Ia banyak menyoroti pemilihan Duta Kampus UNS agar ke depan betul-betul menjadi representasi mahasiswa dan menjadi brand ambassador UNS.

Adapun penyelenggaraan malam puncak Olimpus 2019 ini dimeriahkan dengan penampilan kesenian daerah dari berbagai Komunitas Daerah di UNS, pemberian apresiasi mahasiswa di berbagai bidang, final pemilihan Duta Kampus UNS, penampilan dari bintang tamu Dhyo Haw, dan ditutup oleh The OverTunes. Humas UNS/Isna

Skip to content