Delegasi UNS Borong Prestasi dalam Sarasehan Nusantara Imbasadi 2022

Delegasi UNS Borong Prestasi dalam Sarasehan Nusantara Imbasadi 2022

UNS — Delegasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memborong prestasi dalam Sarasehan Nusantara IX Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Daerah se-Indonesia (Imbasadi) 2022. Kegiatan ini berlangsung pada 12—15 Mei 2022 di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Bali.

Delegasi UNS yang berasal dari Program Studi (Prodi) Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Prodi Pendidikan Bahasa Jawa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memperoleh predikat Putra Imbasadi Favorit, Putri Imbasadi Favorit, Delegasi Favorit Sarasehan Nusantara, Juara Favorit Kontes Tiktok Nasional, dan Juara 3 Tipografi Nasional.

Putra Imbasadi Favorit diraih oleh Kartika Louysa dari Prodi Pendidikan Bahasa Jawa, Putri Imbasadi Favorit diraih Ardella Emillia Al Ninditya dari Prodi Sastra Daerah, dan Juara 3 Tipografi Nasional disabet oleh Muhammad Rifqi Hanif Alkautsar dari Prodi Sastra Daerah.

Delegasi UNS Borong Prestasi dalam Sarasehan Nusantara Imbasadi 2022

Saat diwawancarai oleh uns.ac.id pada Sabtu (28/5/2022), Kartika Louysa yang berhasil menyabet Putra Imbasadi Favorit mengatakan bahwa Ia sangat senang.

“Perasaan saya sangat senang karena bisa mengharumkan nama prodi, fakultas, dan universitas. Suatu kehormatan dan tanggung jawab juga bagi saya karena bisa mendapatkan selempang tersebut,” ungkap Kartika Louysa.

Sementara itu, delegasi peraih Juara 3 Tipografi Nasional, Muhammad Rifqi Hanif Alkautsar mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka dapat meraih juara 3.

“Kesan ketika mendapatkan posisi 3 itu nggak nyangka karena banyak peserta yang mengirimkan karya yang mengesankan dan keren,” tutur mahasiswa Prodi Sastra Daerah.

Delegasi UNS Borong Prestasi dalam Sarasehan Nusantara Imbasadi 2022

Dalam kompetisi tipografi ini, seluruh peserta mengumpulkan karya tipografi secara daring. Karya yang dibuat harus berasal dari aksara daerah masing-masing dengan mengambil bentuk desain alat musik daerah masing-masing. Karya yang saya kumpulkan berbentuk rebab,” imbuhnya. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content