FK UNS Adakan Service Excellence Training bagi Para Tenaga Kependidikan

FK UNS Adakan Service Excellence Training bagi Para Tenaga Kependidikan

UNS — Demi peningkatan mutu pelayanan, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan kegiatan Service Excellence Training. Pelatihan ini ditujukan kepada tenaga kependidikan FK UNS. Pelayanan unggul sendiri merupakan ciri budaya kerja di UNS yaitu UNS ACTIVE.

FK UNS senantiasa berkomitmen untuk memberikan kepuasan dengan bantuan atau layanan pengguna jasa internal maupun eksternal di lingkungan kampus. Pelatihan tersebut diadakan di Nava Hotel Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, pada sabtu (24/9/2022). Sebanyak 72 tenaga kependidikan FK UNS berpartisipasi. Mereka dipandu oleh Tim Service Quality Officer Bank Mandiri Cabang Surakarta.

Wakil Dekan Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan, dan Logistik FK UNS, Dr. Diah Kurnia Mirawati, dr. Sp.S(K). membuka kegiatan pelatihan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya pelayanan yang baik. Dr. Diah meyakini bahwa tenaga kependidikan UNS sudah memiliki cukup modal keterampilan pelayanan yang baik. Pelatihan ini lebih diarahkan untuk memfasilitasi tenaga kependidikan untuk memoles keterampilan tersebut.

“Dalam kondisi apapun, kita harus melayani semua yang datang pada kita dengan baik, entah itu dosen, tenaga kependidikan ataupun mahasiswa. Untuk masalah tata krama saya yakin semua tenaga kependidikan disini mempunyai tata krama yang baik, hanya saja yang perlu dipoles lagi, dilatih lagi adalah bagaimana saat kita menghadapi tamu baik dari dalam FK, dari lingkungan UNS maupun dari luar UNS,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dr. Diah menyampaikan bahwa saat ini terdapat 93 FK dan ada 100 perguruan tinggi yang sedang dalam proses mendirikan FK baru di Indonesia. Hal ini secara tidak langsung akan memunculkan peningkatan persaingan. Beliau juga mengingatkan bahwa antara dosen dan tenaga kependidikan adalah satu kesatuan dalam memajukan FK UNS

Beliau berharap seluruh pihak dapat bersama menjaga nama baik FK UNS yang dibanggakan bersama. Pelayanan terbaik menjadi tujuan yang perlu untuk terus dikejar. Dengan pelatihan ini pun menjadi salah satu langkah mewujudkannya.

“Mari kita jaga FK UNS yang kita banggakan ini dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik. Harapan saya, kita bersama-sama bisa meningkatkan diri, sekarang sudah baik namun harus ditingkatkan agar lebih baik lagi” lanjutnya.

Service Excellence Training diisi materi tentang pelayanan terhadap konsumen, penyelesaian masalah di dunia kerja, serta motivasi kerja untuk meningkatkan semangat peserta pelatihan dalam bekerja. Diharapkan setelah pelatihan ini tenaga kependidikan FK UNS menjadi semakin lebih baik kualitas pelayanannya sehingga budaya kerja UNS ACTIVE bisa tetap terjaga dengan baik. Humas UNS

Reporter: Rangga Pangestu Adji
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content