Search
Close this search box.

LPPM UNS Luncurkan Slogan Baru

UNSLembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta luncurkan slogan baru. Peluncuran ini berlangsung pada hari pertama kegiatan Pameran dan Open House dalam rangka Dies Natalis ke-48 UNS, Jumat (21/6/2024). Bertempat di Halaman Rektorat Gedung dr. Prakosa UNS, peluncuran turut disaksikan pimpinan organ, dosen, mahasiswa, dan tamu undangan lainnya.

“Innovative Research Driven by Integrity” menjadi slogan baru LPPM UNS. Slogan ini mengusung nilai integritas yang tinggi pada kinerja penelitian. Plt. Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa integritas mengandung makna kejujuran, disiplin, tanggung jawab, serta komitmen bersama.

Integritas menjadi pondasi penting dalam kerja riset LPPM UNS. Prof. Kuncoro turut berpesan agar LPPM dapat memberikan manfaat pada kemajuan ilmu pengetahuan dan masyarakat. Dengan adanya hal ini, berbagai arah kebutuhan riset akan menuju pada titik yang sama yaitu kebermanfaatan bagi masyarakat.

Inovasi dalam riset maupun pengabdian masyarakat berbasis riset yang dilakukan UNS sedemikian rupa dirancang dengan menggunakan ilmu pengetahuan, keahlian, dan pengalaman. Basis ini digunakan dalam menciptakan maupun mengembangkan produk, proses, atau sistem yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui slogan ini, LPPM UNS berharap bahwa integritas menjadi pengendali peneliti untuk melaksanakan darmanya. Integritas akan melahirkan kepercayaan dari masyarakat dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) atas hasil riset UNS,” ujar Prof. Kuncoro.

Transformasi slogan sejalan dengan visi UNS untuk kian mendunia. Integritas diharapkan mendorong UNS menuju Research University yang kian berprestasi. Beliau juga ingin seluruh sivitas akademika memberikan dukungan dalam mewujudkan cita-cita UNS.
Humas UNS

Reporter: R. P. Adji
Redaktur: Dwi Hastuti

Scroll to Top
Skip to content