MWA UNS Gelar Entry Meeting Audit KAP Tahun 2021

UNS Gelar Entry Meeting Audit KAP Tahun 2021

UNSMajelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan Entry Meeting Audit bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) secara luring bertempat di UNS Inn, Jumat, (11/2/2022). Agenda Entry Meeting ini merupakan tahapan awal dari rangkaian pelaksanaan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 di UNS dengan dibantu oleh KAP sebagai audit independen.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan UNS bersama MWA UNS. Entry Meeting dibuka oleh Wakil Ketua MWA UNS, Prof. Hasan Fauzi, M.B.A., Ph.D.

Wakil Ketua MWA UNS, Prof. Hasan Fauzi, M.B.A., Ph.D. mengatakan, sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 maka perlu dilakukan audit eksternal (independen). Hasil laporan keuangan yang telah diverifikasi oleh audit independen akan dikirimkan ke kementerian serta pihak-pihak terkait.

“Kita terutama MWA UNS akan menugaskan audit independen yaitu KAP untuk membantu memeriksa akuntanbilitas laporan keuangan UNS Tahun 2021. Tujuan audit ini guna menentukan kelayakan pengelolaan laporan keuangan yang berada di UNS,” ujar Prof. Hasan. Humas UNS

Reporter: Lina Khoirun Nisa
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content