Berita Terkini

Pengajian DWP UNS Gelar Bazar Murah

By 21 November 2020 No Comments

UNS— Pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan rutin Jumat Berbagi. Kali ini, kegiatan Jumat Berbagi berbeda dengan biasanya karena ada Bazar Murah barang pantas yang digelar secara bersamaan.

Ketua DWP UNS, Budhi Widjayanti Jamal Wiwoho mengatakan, bazar murah ini digelar di area terbuka yaitu di Kompleks Rumah Dinas Rektor UNS, pada Jumat (20/11/2020).
“Lokasinya bazar kami desain terbuka dan tentunya supaya bisa mengurangi kerumunan. Dan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi,” terang Budhi di sela-sela acara.

Dalam kegiatan tersebut, Budhi menambahkan bahwa sebelum anggota dan pengurus Pengajian DWP UNS membagikan menu makan siang Jumat Berkah kepada petugas kebersihan di lingkungan kampus UNS, para petugas kebersihan ini dipersilahkan memilih barang pantas yang disukai. Kemudian setelah memilih barang pantas, mereka menggantinya dengan memasukan uang suka rela ke dalam kaleng atau kotak yang diberi nama “Kencleng Tebar Peduli”.

“Barang pantas terdiri dari baju, peralatan ibadah, tas, sepatu dan alat-alat rumah tangga,” imbuh Budhi.

Para pengunjung Bazar Murah pun terlihat antusias. Mereka terlihat senang dengan adanya kegiatan Jumat Berbagi yang diselenggarakan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Pengajian DWP UNS.

“Dengan membayar suka rela, mereka mendapatkan aneka macam barang yang disukai. Hasil dari penjualan barang pantas pada kegiatan tersebut dikembalikan lagi untuk kegiatan berbagi berikutnya. Semoga Jumat Berbagi Pengajian DWP UNS ini tetap berlangsung terus menerus dengan jumlah penerima semakin banyak. Aamiin. Barakallah bagi pemberi dan penerima,” harap Budhi. Humas UNS

Reporter: Dwi Hastuti

Leave a Reply