Tim Kopma UNS Raih Juara 1 LCC Kopma Competition se-Jawa Tengah

Tim Kopma UNS Raih Juara 1 LCC Kopma Competition se-Jawa Tengah

UNS – Tim Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta raih juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kopma Competition se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu (12/11/2023).Tim Kopma tersebut ialah Wahyu Trianingsih mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Abel Rizky Agustian dan Sekar Ayuningtyas mahasiswa dari Prodi S1 Akuntansi FEB.

Lomba tersebut merupakan kegiatan tahunan dari Kopma UMS. Perlombaan tersebut dilaksanakan antar Kopma dan umum lingkup Jawa Tengah. Tim Kopma UNS berhasil melalui babak penyisihan yang dilaksanakan secara daring, serta semifinal 5 besar dan final 3 besar yang dilaksanakan secara luring di UMS.

Wahyu Trianingsih selaku ketua tim menyampaikan bahwa Kopma UNS mengirimkan dua delegasi tetapi hanya satu tim yang lolos masuk final. Persiapan yang dilakukan oleh timnya yaitu belajar mengenai perkoperasian dan materi umum.

β€œDalam babak penyisihan dan semifinal, kami diberikan soal-soal untuk dikerjakan. Pada saat babak 3 besar final LCC diadakan debat untuk memperebutkan posisi juara 1, 2, dan 3. Alhamdulillah tim Kopma UNS berhasil meraih juara 1,” ungkap Wahyu Trianingsih.

Wahyu Trianingsih juga berharap bahwa ke depannya, baik timnya maupun Kopma UNS dapat lebih maju dan giat dalam mengikuti ajang perlombaan. Dirinya juga meyakini jika terus berusaha meski terkadang gagal, tetapi usaha tidak akan menghianati hasil. HUMAS UNS

Reporter: Dhelinta FP.

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content