UPT Perpustakaan UNS Sukses Selenggarakan Grand Opening Celebration Kafe Pustaka

UPT Perpustakaan UNS Sukses Selenggarakan Grand Opening Celebration Kafe Pustaka

UNS — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sukses menyelenggarakan grand opening celebration Kafe Pustaka pada Jumat (19/8/2022). Tidak hanya membuka secara resmi Kafe Pustaka yang berada di Basement, dalam acara tersebut UPT Perpustakaan UNS juga memberikan beberapa donasi buku kepada Perpustakaan Masjid Muhajirin Josroyo dan Perpustakaan Taman Anak Cerdas Puntadewa Puncangsawit, Surakarta.

Kepala UPT Perpustakaan UNS, Burhanudin Harahap, S.H., M.H., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan secara resmi dibukanya Kafe Pustaka ini, harapannya pengelola senantiasa menjaga kualitas dari menu yang disajikan.

“Semoga pengelola senantiasa menjaga kehalalan dan kebersihan yang berkaitan dengan pelayanan. Mulai dari sajian makanannya, tampilan meja dan tempatnya. Karena hal itu akan secara tidak langsung menarik orang untuk datang. Selain itu, begitu juga dengan cita rasa. Hal ini juga perlu diperhatikan, karena jika makanan tersaji dengan rasa yang enak pembeli akan merasa senang dan kembali datang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Burhanudin juga berharap agar para pengelola memiliki kerja sama yang baik demi kesuksesan dari Kafe Pustaka. “Saya juga berharap agar nantinya para pengelola dapat menjaga kerja sama dengan baik demi kesuksesan Kafe Pustaka ini. Sehingga tidak ada perasaan tidak enak antar pengelola, dan semoga kebersamaan di Kafe Pustaka ini dapat terjalin harmonis,” tambahnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi beberapa buku dari UPT Perpustakaan UNS kepada pengelola Perpustakaan Masjid Muhajirin Josroyo dan Perpustakaan Taman Anak Cerdas Puntadewa Puncangsawit, Surakarta.

Pengelola Perpustakaan Masjid Muhajirin Josroyo menyampaikan bahwa donasi buku dari UPT Perpustakaan UNS ini sangat bermanfaat untuk referensi bacaan anak-anak TPQ di sana. Sedangkan Pengelola Perpustakaan Taman Anak Cerdas Puntadewa Puncangsawit, Surakarta menyampaikan bahwa dengan adanya donasi buku dari UPT Perpustakaan UNS ini tentunya bisa membantu meningkatkan minat baca anak-anak yang mana juga bisa mengurangi ketergantungan terhadap gadget.

“Dengan adanya program donasi buku dari UPT Perpustakaan UNS ini sangat bermanfaat untuk anak-anak dan pengelola. Jadi harapan kami semoga dengan donasi buku ini bisa menjadi amal jariyah untuk pengelola UPT Perpustakaan UNS,” ungkap Pengelola Taman Anak Cerdas Puncangsawit. Humas UNS

Reporter: Erliska Yuniar Purbayani
Editor: Dwi Hastuti

[tta_listen_btn]
Skip to content