BPJS Kesehatan Buka Peluang Magang dan Karier bagi Mahasiswa maupun Alumni UNS

BPJS Kesehatan Buka Peluang Magang dan Karier bagi Mahasiswa maupun Alumni UNS

UNS — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuka peluang magang dan karier bagi mahasiswa maupun alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Peluang tersebut semakin lebar terbuka dengan adanya kerja sama antara UNS dan BPJS Kesehatan yang telah ditandatangani pada Rabu (2/11/2022).

Direktur Pelayanan Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan, dr. Lily Kresnowati, M.Kes. mengatakan bahwa BPJS membuka peluang besar untuk talenta terbaik dari perguruan-perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Salah satu perguruan tinggi yang dimaksud adalah UNS karena saat ini ratusan alumni UNS telah berkarier di BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan Buka Peluang Magang dan Karier bagi Mahasiswa maupun Alumni UNS

β€œSaat ini BPJS Kesehatan memberikan kesempatan untuk menjadi sumber daya manusia di BPJS Kesehatan. Bagaimana kami melakukan rekrutmen yang berkualitas. Kami mencari talenta-talenta terbaik dari perguruan tinggi terkemuka. Mencari orang terbaik tentu tantangan. Saat ini institusi atau perusahaan mencari talenta terbaik sangat terasa. Inilah yang membuat kami ke UNS karena hingga saat ini sudah ada 109 alumni UNS di BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Saat ini BPJS Kesehatan memiliki satu kantor pusat dan 13 kantor cabang di Indonesia. Dengan jumlah yang banyak tersebut, banyak peluang berkarier maupun magang di BPJS Kesehatan.

Mahasiswa UNS dapat magang di BPJS Kesehatan. Ada dua skema magang yang dapat dipilih yakni magang tipe A dan magang tipe B. Magang tipe A diperuntukkan bagi mahasiswa yang mengikuti magang program Kampus Merdeka. Mahasiswa magang tipe A mendapatkan benefit uang saku bulanan, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan. Mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikat magang yang diakui oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Sementara itu, magang tipe B adalah magang kerja sama BPJS Kesehatan dengan kementerian atau lembaga terkait. Sertifikat magang untuk mahasiswa tipe B diterbitkan oleh BPJS Kesehatan dan kementerian atau lembaga terkait.

BPJS Kesehatan Buka Peluang Magang dan Karier bagi Mahasiswa maupun Alumni UNS

BPJS Kesehatan juga membuka peluang karier sebagai pegawai. Terdapat dua tipe pegawai di BPJS Kesehatan yaitu pegawai tetap dan pegawai tidak tetap. Pegawai tetap dibagi lagi menjadi dua yakni pegawai karier dan pegawai nonkarier.

Saat ini BPJS Kesehatan sedang membuka rekrutmen pegawai pada sembilan bidang. Kesembilan bidang tersebut di antaranya Aktuaria dan Manajemen Risiko; Hukum, Regulasi, dan Pemeriksaan Kepatuhan; Manajemen Perluasan, Administrasi, dan Pelayanan Peserta; Manajemen Fasilitas Kesehatan, Penjaminan Manfaat, Utilisasi, dan Antifraud; Manajemen Iuran; Manajemen Akuntansi, Treasuri, dan Investasi; Manajemen Sumber Daya Manusia dan Umum; Komunikasi Publik; dan Teknologi Informasi.

Pendaftaran dibuka hingga 12 November 2022. Informasi persyaratan dan pendaftaran dapat diakses pada laman https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id. Humas UNS

Reporter: Ida Fitriyah
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content