Search
Close this search box.

SV UNS Jalin Kerja Sama dengan Baznas Kota Surakarta

UNS — Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surakarta. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak. dan Ketua Baznas Kota Surakarta, Muhammad Qayim.

Penandatanganan kerja sama juga disaksikan secara langsung oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Nugroho Joko Prastowo. Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan di Bale Tawangarum Balaikota Surakarta pada Jumat (25/3/2022). Acara ini juga disiarkan melalui Zoom Cloud Meeting serta Youtube Bank Indonesia Solo dan Gibran TV.

Perjanjian kerja sama ini ditujukan dalam rangka pengembangan kurikulum program studi penelitian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Serta membuka peluang kerja antara SV UNS dengan Baznas Kota Surakarta.

Sebagaimana yang diungkapkan Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak., kerja sama ini dilakukan sebagai upaya mendukung target Wali Kota Surakarta untuk mewujudkan Baznas Kota Surakarta menjadi yang terbaik.

“SV UNS siap memberikan dukungan dalam bentuk Sistem Informasi Terintegrasi, Website, Sistem Akuntansi, dan Strategi Marketing,” ujar Santoso.

SV UNS Jalin Kerja Sama dengan Baznas Kota Surakarta

Ada pun website Baznas Kota Surakarta yang dikembangkan oleh SV UNS memiliki keunggulan yang dapat diakses ke dalam 4 bahasa, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Mandarin.

“Hal ini bertujuan untuk menjangkau seluruh bangsa di dunia,” tambah Santoso.

Kemudian pengembangan Website juga untuk mempermudah masyarakat melakukan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS). Lebih lanjut Website ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas layanan Baznas Kota Surakarta kepada umat dalam mewujudkan pengelolaan dana umat yang transparan dan akuntabel. Sehingga penyalurannya dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu dalam pengembangannya SV UNS juga melibatkan mahasiswa di 6 Program Studi (Prodi) diantaranya, D3 Teknik Informatika, D3 Akuntansi, D3 Manajemen Pemasaran, D3 Komunikasi Terapan, D3 Bahasa Inggris, dan D3 Bahasa Mandarin.

Ketua Baznas Kota Surakarta, Muhammad Qayim sangat mengapresiasi kerja sama ini. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada SV UNS dalam pengembangan teknologi informasi Baznas Kota Surakarta. Semoga dari sinergi yang terjalin dapat membawa berkah,” ujar Qayim dalam laporannya. Humas UNS

Reporter: Lina Khoirun Nisa
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content