Cerita Nethania, Mahasiswa FISIP UNS yang Terpilih Menjadi Putri Solo III 2022

Cerita Nethania, Mahasiswa FISIP UNS yang Terpilih Menjadi Putri Solo III 2022

UNS — Audrey Nethania Wibowo, seorang mahasiswa dari Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil terpilih menjadi Putri Solo III 2022.

Saat diwawancarai oleh uns.ac.id pada Selasa (15/11/2022), mahasiswa yang biasa disapa Netha ini mengaku sudah memiliki ketertarikan mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Solo sejak 2021. Namun, saat itu ia merasa belum siap karena menurutnya masih banyak hal yang perlu disiapkan.

“Mengikuti Putra Putri Solo sudah menjadi rencana saya sejak tahun 2021, tetapi saat itu saya merasa masih banyak hal yang harus dipersiapkan, sehingga setelah terpilihnya Putra Putri Solo 2021 saya mulai memperhatikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan mempelajari apa yang menjadi tugas Putra Putri Solo,” tuturnya.

Setelah memiliki banyak motivasi, Netha memutuskan untuk mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Solo 2022. Dengan mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Solo 2022 tersebut, ia merasa memiliki peluang untuk mengembangkan diri, memaksimalkan masa muda untuk aktif, dan menyalurkan potensi yang dimiliki dalam lingkup yang lebih luas.

Lebih lanjut, Netha juga menyampaikan bahwa ajang pemilihan Putra Putri Solo 2022 ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Surakarta bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta.

“Dalam ajang pemilihan Putra Putri Solo kali ini bertemakan Hanetepi Darmaning Negari, atau yang diartikan komitmen untuk dapat mencapai kemasyuran negeri dengan cara bekerja nyata dan berkontribusi untuk kemakmuran Ibu Pertiwi. Dan di tahun ini, serangkaian seleksi dimulai dari seleksi tahap I hingga grand final totalnya sekitar 20 hari,” jelas Netha.

Tak hanya itu, Netha juga menceritakan betapa senangnya ia bisa mendapatkan banyak hal baru melalui ajang pemilihan Putra Putri Solo ini. Dan setelah ditetapkan sebagai Putri Solo III 2022, Netha berharap agar nantinya amanah yang diberikan ini bisa ia jalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Senang sekali tentunya dapat menerima banyak hal baru melalui ajang ini, materi yang diberikan selama pembekalan sangat bermanfaat. Bahkan membiasakan banyak hal baik dalam keseharian saya, seperti menjadi kreatif, sigap, tanggap, dan masih banyak lagi,” pungkasnya. Humas UNS

Reporter: Erliska Yuniar Purbayani
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content